Peluang Usaha Bisnis Rumahan Sampingan budidaya ternak kenari, lele, kroto, gurami, surat lamaran kerja, contoh cv, contoh proposal usaha kecil

Peluang Usaha Jualan Aksesori Anak Perempuan Laki - laki atau Bayi Untuk Pemula

Artikel terkait : Peluang Usaha Jualan Aksesori Anak Perempuan Laki - laki atau Bayi Untuk Pemula


Usaha aksesoris anak adalah salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan yang dapat anda lakukan baik sebagai usaha pokok maupun bisnis sampingan. Dewasa ini, jumlah anak - anak meningkat dengan kebutuhan yang semakin beragam. Anda bisa memanfaatkan kondisi demikian untuk membuka usaha akeseori anak. 

Pada dasarnya, untuk membuka peluang usaha akeseoris anak tidak memerlukan modal besar karena dapat disesuaikan dengan modal yang anda miliki. Anda bisa menyediakan produk akesori anak perempuan, akeseori bayi atau tentu saja aksesori anak laki laki. 

usaha akeseoris anak perempuan


Jika anda berminat, anda perlu mempehatikan beberapa panduan tentang usaha aksesoris anak berikut ini :

a. Pernak-pernik kebutuhan anak 
Mungkin Anda sering mendengar pedagang menjajakan dagangannya dengan berteriak, "Sayang anak..., sayang anak...." Sadar atau tidak, hal itu merupakan trik pemasaran yang cukup jitu. Jika si anak tertarik, orang tuanya (yang tentunya ingin dibilang sayang kepada anaknya) pasti berupaya memenuhi dan membelikannya. 

Produk untuk anak-anak atau pernak-pernik anak-anak rasanya terus bertahan sepanjang zaman. Aneka model dan jenisnya mengikuti tren dan simbol yang diciptakan oleh dunia industri. 

Jika hari ini sedang ramai tokoh-tokoh kartun dari Walt Disney maka semua perlengkapan dan pernak-pernik bertemakan itu. 

Demikian juga jika sedang tren film-film tertentu, seperti Batman, Superman, atau Spiderman, sudah bisa dipastikan tak lama lagi pasar akan dibanjiri pernak-pernik anak-anak yang bertemakan tokoh yang sedang tren tadi. 

Pernak-pernik kebutuhan anak, meliputi: 
• Perlengkapan sekolah: 
tas sekolah, tas jalan-jalan, kotak pensil, aneka pensil dan pulpen bermotif lucu, buku tulis, buku gambar, note pad, penggaris, rautan, jangka. 
• Perlengkapan makan: 
tempat makan, botol tempat minum, tas bekal, piring makan, gelas, dan sendok-garpu. 
• Aneka aksesori: 
jepit rambut, bando, gelang, kalung, cincin, dan kaos kaki. 
• Glit & fancy (aneka kado): 
jam, pigura, boneka, organizer/agenda anak-anak, diary, kertas surat, amplop, dan kertas kado. 
• Lain-lain: dompet, payung, jas hujan anak, tempat handphone, gantungan handphone, aneka stiker, dan poster. 

1) Pengetahuan dan keterampitan yang dibutuhkan 
• Jenis produk dan tren yang sedang berkembang di kalangan anak-anak 
• Sumber untuk bisa mendapatkan beraneka ragam produk yang tentu dengan harga murah atau bisa juga dengan mencari yang menyediakan harga grosir harga grosir. Jangan lupa untuk melakukan survei di beberapa toko atau grosiran untuk mendapatkan suplier produk anda. Dalam memilih suplier anda, anda harus ingat bahwa bukan hanya harga yang harus diperhatikan tapi juga biaya transportasi untuk mendapatkan barang tersebut.
• Desain Toko. Desain toko anda dengan baik agar produk yang anda pajang tetap menarik dan mengundang para pengunjung. Selain itu, panataan juga harus memperhatikan aspek keteraturan agar mudah untuk mencari produk atau akesesoris yang diinginkan. . 
• Pembukuan sederhana agar Anda mengetahui persis stok masuk dan keluar barang serta komponen harga jual yang Anda tetapkan.
• Kemampuan menjalin hubungan baik, dengan pelanggan (anak-anak dan orang tuanya) atau pihak sekolah • Kemampuan mengawasi toko dengan baik. 
Hal ini perlu untuk mengantisipasi toko yang ramai pembeli sehingga rawan pencurian/kehilangan karena produk yang ditawarkan umumnya berukuran kecil. Jika Anda merasa tidak mampu, cari seorang kerabat yang bisa Anda percaya untuk mengawasi jalannya toko atau pekerjakan pegawai. 

2) Modal yang diperlukan 
• Lokasi Strategis . 
Sebagai pemula, lebih baik Anda menyewa rumah petak atau paviliun kecil berukuran 4x4 m di dekat sekolah/ tempat kursus dengan tarif 5 juta/tahun daripada langsung menyewa kios di mal. Menyewa ruko di kompleks perumahan baru juga bisa dijadikan alternatif karena harga sewanya relatif masih murah. 
• Stok aneka pernak-pernik anak-anak dalam beberapa kategori. 
Tidak semua harus Anda "beli putus", coba cari yang memungkinkan Anda konsinyasi (jika tidak laku, barang boleh ditukar). 
• Rak untuk memajang aneka pernak-pernik. Ada rak terbuka, ada pula rak kaca tertutup untuk memajang produk berukuran kecil yang rawan pencurian. Rak tidak perlu baru karena banyak yang menjual rak bekas dengan harga murah, tetapi kondisinya masih bagus. 

• Rak/lemari tertutup atau gudang kecil untuk menyimpan stok dan kardus 

Selanjutnya anda harus memahami bahwa anak - anak tidak bisa membeli dengan uang mereka sendiri atau membeli sendiri di toko. Maka, kenyamanan bagi orang tua juga sangat diperlukan agar usaha akeseoris anak anda dapat dijadikan rujukan bagi siapapun yang mencari akeseoris anak baik akeseoris anak perempuan, akeseoris anak laki - laki atau akeseoris bayi. 

Kesimpulannya, tidak ada kesuksesan yang didapat dengan cara yang instan. Maka anda perlu melakukan beberapa upaya dan bisa jadi mengalami kendala hingga kegagalan. Namun, jangan berhenti berusaha untuk memajukan usaha aksesoris anak a- anak dan terus belajar agar bisa mendapatkan ramuan yang tepat untuk bisnis kecil anda.

Artikel Peluang Usaha Bisnis Rumahan Lainnya :

Copyright © 2015 Peluang Usaha Bisnis Rumahan