Peluang Usaha Bisnis Rumahan Sampingan budidaya ternak kenari, lele, kroto, gurami, surat lamaran kerja, contoh cv, contoh proposal usaha kecil

Peluang Usaha Ternak Cucak Ijo

Artikel terkait : Peluang Usaha Ternak Cucak Ijo

Peluang Usaha Selamat malam, Apa kabar pembaca semuanya? semoga dalam keadaan sehat dan tetap semangat dalam menjalani hari serta terus membuat hal-hal yang kreatif. Kali ini penulis akan membahas Peluang usaha ternak cucak ijo, didalam artikel ini berisi hal-hal yang informatif seputar bisnis ternak cucak ijo.
Cucak ijo sendiri merupakan burung kicau yang mempunyai warna dominan hijau, burung ini memiliki banyak penggemar di indonesia dan habitatnya juga tersebar di beberapa daerah nusantara. Karena suara dari burung ini sangat merdu maka tidak heran para penggemarnya mengadakan kontes kicauan cucak ijo. Nah, karena kita akan membahas tentang peluang usahanya jadi penulis tidak bisa menuliskan lebih detail tentang karakter cucak ijo tersebut. Mungkin dilain waktu jika sempat penulis akan membuat artikel khusus seputar cucak ijo. Untuk topik utamanya mari simak berikut ini.

http://www.peluangusaha19.com/2016/10/peluang-usaha-ternak-cucak-ijo.html


Apa Yang Harus Saya Lakukan Pertama Kali Untuk Memulai Usaha Ternak Cucak Ijo Ini?

Untuk memulai usaha ternak burung ini anda harus mencari info disekitar anda atau menggunakan referensi dari internet kemudian memilih dan membeli indukan yang tepat. Indukan yang baik itu indukan yang tidak mempunyai cacat fisik, mempunyai suara merdu, warna hijaunya yang indah, serta untuk cucak jantan haruslah berumumr 2 tahun sedangkan betinanya 1 tahun. Untuk cucak jantan pilihlah yang rajin berkicau dan pastikan ukuran badan cucak ini besar dan seimbang.
Jika anda niatnya untuk berbisnis ternak cucak ijo ini maka lakukanlah tips-tips yang diatas, karena perpaduan dari cucak ijo yang sempurna akan menghasilkan anakan yang sempurna juga dan tentu berkualitas.
Bagaimana Pemberian Pakan dan Perawatan Cucak Ijo ini?
Pemberian pakan merupakan hal yang sangat penting untuk ternak cucak ijo ini, terlebih lagi jika yang dipelihara merupakan bisnis yang kita tekuni, jadi sudah sewajarnya berika pakan yang terbaik untuk hasil yang terbaik. Dari beberapa informasi yang kami rangkum, pakan cucak ijo tidaklah sulit didapatkan dan juga tidak terlalu mahal namun jenis pakannya bermacam-macam yang perlu di konsumsi cucak ijo ini diantaranya, serangga, cacing, pur, sayuran dan buahan. Kandungan gizi dalam pakannya penting untuk diperhatikan seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, kalsium dll. Bisa dibilang kompleks bukan? Belum lagi untuk suplemen multivitaminnya haruslah yang terbaik juga. Saran dari penulis sendiri gunakanlah suplemen terkenal seperti OrBird karena sudah terbukti akan kandungan nurtrisi didalamnya dan telah digunakan juga oleh para penggemar cucak ijo ini.
Pada masa pengeraman perawatan yang intensif diperlukan, perhatikanlah lingkungan tempat cucak ijo ini, buat senyaman mungkin ( Jauh dari hiruk pikuk kendaraan dan gangguan binatang lain). Biasanya masa pengeraman ini berlangsung sekitar 2 minggu. Di anjurkan untuk tidak memberikan jenis pakan EF, pakan tersebut dasarnya untuk membuat burung menjadi agresif. Jadi tidak bagus jika pada masa pengeraman burung lebih agresif dari biasanya.
Setelah 2 hari telur menetas, Jika bisa berikanlah anakan cucak ijo tersebut kroto. Kroto dipercaya membuat anakan burung tersebut menjadi lebih berkualitas karena kandungan nutrisi kroto juga tinggi.

Berapa Keuntungan Yang Saya Dapatkan Dalam Berbisnis Ternak Cucak Ijo Ini?
Untuk menganalisa keuntungan yang didapatkan dalam bisnis cucak ijo, mari simak daftar harga yang kami rangkum dibawah ini.
1.       Cucak Ijo Trorol Berekor dan mempunyai bodi besar biasanya dipatok Rp. 650.000
2.       Cucak Ijo muda leher kuning bodi besar mempunyai harga Rp. 450.000
3.       Cucak Ijo bodi kecil nopeng tanpa ekor Rp. 550.000
4.       Cucak Ijo Nopeng tanpa ekor dan berbodi besar berkisar Rp. 600.000
5.       Cucak Ijo bodi kecil muda leher kuning Rp. 380.000
6.       Cucak Ijo bodi kecil nopeng berekor Rp. 600.000
7.       Cucak Ijo bodi kecil muda leher kuning jaminan jantan Rp. 400.000
Dari harga cucak ijo di atas, anda bisa menyimpulkan sendiri berapa keuntungan yang didapatkan jika anda mempunyai 10 ekor burung cucak ijo dari hasil ternak untuk dijual. Untuk biaya pakannya hingga siap jual kisaran 20% dari nilai harga jualnya.

Sekian artikel dari penulis, semoga bermanfaat dan bisa menambah ide dan semangat anda dalam merintis usaha. usaha ternak cucak ijo ini sendiri juga cocok dijadikan bisnis sampingan.

Artikel Peluang Usaha Bisnis Rumahan Lainnya :

Copyright © 2015 Peluang Usaha Bisnis Rumahan